Panduan untuk Infeksi Saluran Kemih (ISK)

on

Panduan untuk Infeksi Saluran Kemih (ISK)
Jika Anda seorang wanita, kesempatan Anda untuk mendapatkan infeksi saluran kemih, atau ISK, tinggi; beberapa ahli peringkat risiko seumur hidup Anda untuk mendapatkan satu setinggi 1 di 2 – dengan banyak wanita mengalami infeksi berulang, kadang-kadang selama bertahun-tahun. Berikut adalah cara untuk menangani UTI, apakah Anda mengalami infeksi pertama atau kelima Anda, dan bagaimana membuatnya kurang kemungkinan Anda akan mendapatkan satu di tempat pertama.

infeksi saluran kemih

Apa Penyebab ISK pada Wanita

Infeksi Saluran Kemih adalah sakit saat kencing alasan utama kita sering diberitahu untuk menyeka dari depan ke belakang setelah menggunakan kamar mandi. Itu karena uretra – tabung yang mengangkut urin dari kandung kemih ke luar tubuh – terletak dekat dengan anus. Bakteri dari usus besar, seperti E. coli, berada dalam posisi sempurna untuk melarikan diri anus dan menyerang uretra. Dari sana, mereka dapat melakukan perjalanan sampai ke kandung kemih, dan jika infeksi tidak diobati, melanjutkan ke menginfeksi ginjal. Perempuan mungkin sangat rentan terhadap ISK karena mereka memiliki urethras lebih pendek, yang memungkinkan bakteri akses cepat ke kandung kemih. Berhubungan seks dapat memperkenalkan bakteri ke dalam saluran kemih, juga.

Untuk mengidentifikasi UTI, mengawasi keluar untuk gejala berikut:

  1. Perasaan terbakar ketika buang air kecil
  2. Sebuah dorongan sering atau intens untuk buang air kecil, meskipun sedikit keluar ketika Anda melakukan
  3. Nyeri atau tekanan pada punggung atau perut bagian bawah
  4. Berawan, gelap, berdarah, atau berbau aneh urin
  5. Merasa lelah atau gemetar
  6. Demam atau kedinginan (tanda infeksi mungkin telah mencapai ginjal)

Tes dan Pengobatan untuk ISK

Jika Anda curiga Anda memiliki infeksi saluran kemih, kepala ke dokter. Anda akan diminta untuk memberikan sampel urin, yang akan diuji untuk kehadiran bakteri UTI penyebab. Perawatan? Antibiotik untuk membunuh penyusup. Seperti biasa, pastikan untuk menyelesaikan siklus ditentukan kedokteran sepenuhnya, bahkan setelah Anda mulai merasa lebih baik. Dan minum banyak air untuk membantu menyiram bakteri dari sistem anda. Dokter mungkin meresepkan obat untuk menenangkan rasa sakit, dan bantal pemanas juga dapat membantu.

Studi tentang efektivitas jus cranberry untuk mencegah atau mengobati ISK telah menghasilkan hasil yang beragam. Berry merah mengandung tannin yang mencegah bakteri E. coli – penyebab paling umum dari infeksi saluran kemih – menempel pada dinding kandung kemih, di mana mereka dapat menyebabkan infeksi. Namun, 2012 Ulasan dari 24 studi melihat ke efektivitas jus cranberry / ekstrak dari UTI menemukan mereka tidak secara signifikan mengurangi kejadian ISK.

ISK kronis

Sekitar 1 dari 5 wanita mengalami infeksi saluran kemih kedua, sementara beberapa terganggu terus-menerus. Dalam kebanyakan kasus, pelakunya adalah jenis yang berbeda atau strain bakteri. Tetapi beberapa jenis dapat menyerang sel-sel tubuh dan membentuk komunitas yang aman baik dari antibiotik dan sistem kekebalan tubuh. Sekelompok pembelot ini dapat melakukan perjalanan keluar dari sel, dan kemudian kembali menyerang, akhirnya mendirikan koloni bakteri resisten antibiotik prima untuk menyerang lagi dan lagi.

Beberapa wanita secara genetik cenderung untuk UTI, sementara yang lain memiliki kelainan pada struktur saluran kemih mereka yang membuat mereka lebih rentan terhadap infeksi. Wanita dengan diabetes mungkin beresiko lebih tinggi, juga, karena sistem kekebalan tubuh mereka terganggu membuat mereka kurang mampu melawan infeksi seperti infeksi saluran kemih. Kondisi lain yang meningkatkan risiko termasuk kehamilan, multiple sclerosis, dan apa pun yang mempengaruhi aliran urine, seperti batu ginjal, stroke, dan cedera tulang belakang.

ISK Pengobatan

Jika Anda memiliki 3 atau lebih ISK setahun, mintalah dokter Anda untuk merekomendasikan rencana perawatan khusus. Beberapa pilihan pengobatan termasuk:

Mengambil dosis rendah antibiotik periode yang lebih lama untuk membantu mencegah infeksi berulang
Mengambil dosis tunggal antibiotik setelah berhubungan seks, yang merupakan pemicu infeksi umum
Minum antibiotik selama 1 atau 2 hari setiap kali gejala muncul
Menggunakan di rumah test kit urin ketika gejala mulai
Tes, yang tersedia tanpa resep, dapat membantu Anda menentukan apakah Anda perlu menghubungi dokter Anda. Jika Anda berada di antibiotik, Anda dapat menguji untuk melihat apakah mereka sudah sembuh infeksi (meskipun Anda masih harus menyelesaikan resep Anda). Hubungi dokter Anda jika tes positif, atau jika gejala Anda terus, meskipun hasil tes negatif.

sumber : http://www.antisipilis.com/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s